7 Promosi Film Paling sensasional Di Dunia
7 Promosi Film Paling sensasional Di Dunia - Promosi menjadi bagian yang penting dalam suksesnya sebuah film layar lebar dalam hal penjualan tiketnya. Mulai dari trailer, poster, situs resmi, wawancara sang pemain di televisi akan selalu menyertai perilisan sebuah film. Usaha Promosi Film tersebut tentunya tak mudah dan hasilnya tak bisa diperkirakan. Oleh karenanya para tim kreatif sebuah film atau bintangnya punya cara yang berbeda dalam mempromosikannya. Mereka memilih cara yang sensasional.
Dari aksi yang gila, jorok, sampai menakutkan berhasil dilakukan demi mendongkrak popularitas filmnya sendiri. Dengan begitu penjualan tiketnya pun dipastikan akan terdongkrak.
1. Telanjang dan kencing di red carpet
Film JACKASS saja sudah menampilkan banyak adegan vulgar di dalamnya. Akan tetapi acara premiere film JACKASS NUMBER TWO (2006) menampilkan lebih dari apa yang disuguhkan dalam film. Salah satu pemainnya, Steve 'Steve-O' Glover memutuskan untuk tampil telanjang di red carpet. Ia bahkan dengan santai kencing di depan ratusan wartawan. Ia mungkin menganggap bahwa red carpet saat itu adalah kamar mandi pribadinya.
2. Berusaha mencuri piala
Bintang THE TO DO LIST (2013), Aubrey Plaza naik ke atas panggung MTV Movie Awards 2013 dalam keadaan mabuk di tengah pidato Will Ferrell. Ia berusaha mencuri piala popcorn emas. Semua ini terlihat seperti promosi film karena Aubrey mengenakan tato judul filmnya di dadanya. Will Ferell pun menanggapi enteng, "Aubrey Plaza hadirin... sama seperti yang kita latih sebelumnya," tutupnya.
Bayangkan film CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY namun untuk konsumsi dewasa. Bedanya, jika CATCF menyebutkan tiket emas maka dalam hal ini THE WACKNESS membagi tiket gratis ke Belanda bagi pembeli DVDnya. Tak hanya itu sesampainya di sana, mereka mendapat satu bungkus ganja.
WAR OF THE WORLDS (1938) pernah menggemparkan masyarakat dengan drama radionya yang seakan-akan dunia diserang alien. Lima puluh delapan tahun berikutnya INDEPENDENCE DAY memakai konsep yang sama. Sebuah klip memperlihatkan pembaca berita menyampaikan breaking news tentang invasi alien. Saking meyakinkannya, beberapa penonton sampai menelepon 911.
Joaquin Phoenix tampil dalam sebuah film mockumentary garapan tahun 2010 yang berjudul I'M STILL HERE garapan Casey Affleck. Di dalamnya ia tampil sebagai Joaquin Feenix, pecandu yang berjambang lebat dan gemuk. Untuk mempopulerkan filmnya tersebut ia tampil dengan penampilan mirip dalam filmnya dalam The Late Show With David Letterman untuk Promosi Film. Lebih mengejutkan lagi ternyata ia bernyanyi rap dalam kesempatan tersebut.
6. Paris Hilton Meninggal?
Pemilihan Paris Hilton dalam Promosi Film ini jelas bukan bentuk kekaguman sineas akan akting sang bintang, namun lebih kepada bahwa namanya akan menjadi pusat perhatian filmnya. Ia yang banyak dikenal sebagai sosialita pun santer diberitakan bakal meninggal dalam filmnya. Tagline filmnya yang berbunyi "Lihatlah Paris meninggal" tentu menjadi promo yang sensasional.
Promosi film THE BLAIR WITCH PROJECT bisa dibilang menjadi yang paling sukses di antara semuanya. Sebelum filmnya dirilis tahun 1999, sineas pembuatnya mengklaim bahwa apa yang tersaji dalam filmnya benar-benar nyata. Ketiga aktornya yang memang belum pernah muncul di publik diberitakan hilang dan dianggap tewas. Mereka bahkan memajang poster kehilangan tersebut pada Sundance Film Festival. Hasilnya? Uang sebesar USD 250 juta masuk ke dalam kantong produsernya.
Nah, itulah 7 Promosi Film Paling sensasional Di Dunia semoga menambah wawasan anda.
Sumber Artikel
Artikel keren lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "7 Promosi Film Paling sensasional Di Dunia"
Posting Komentar